BenQ Rilis Proyektor 3D Kualitas Bioskop

Jakarta - BenQ kembali memasarkan proyektor home video berformat tiga dimensi (3D) untuk konsumen rumahan melalui dua seri terbarunya, yakni W1070+ dan W1080ST+

"Untuk memperkuat posisi BenQ di tengah segmen proyektor 1080p kami merilis dua proyektor 3D yang punya kualitas setara gambar di bioskop," kata Country Manager BenQ Indonesia Eko Handoko melalui keterangan yang dikutip detikINET, Sabtu (25/10/2014).


Eko mengatakan perusahaannya memprediksi tingginya permintaan proyektor rumahan pada tahun-tahun mendatang. Ini karena konsumen ingin mengakses gambar setara di bioskop di rumah mereka.


BenQ W1070+ dan W1080ST+ menawarkan sejumlah fitur. Fitur Cinema Color Reality diklaim menghasilkan gambar yang nyata.


Teknologi pada fitur ini dapat meningkatkan kecepatan roda warna pada proyektor, yakni RGBRGB (red, green, blue, red, green, blue). Ada juga teknologi BrilliantColor untuk menunjang detail gambar.


Dalam mendukung teknologi untuk warna, kedua produk sudah bersertifikat ISccc yang menguji kalibrasi. Sertifikat ini dikeluarkan oleh lembaga Image Science Foundation.


BenQ W1080ST+ mampu menghasilkan gambar pada layar 100 inci dalam jarak 1,5 meter. Sedangkan kerabatnya, W1070+, dapat dinikmati dari jarak 2,5 meter.


Adapun audionya didukung oleh speaker 10W resonant chamber yang diklaim menghasilkan suara yang dalam. "Ini untuk memperkuat suara pada film," kata Eko.


Sedangkan untuk menikmati musik, terdapat empat pilihan pengaturan suara yang terhubung dengan equalizer. BenQ W1080ST+ dan W1070+ siap dipasarkan di Indonesia pada bulan ini. Namun sayangnya, belum diungkap berapa harga per unitnya.


(rou/rou)