El Clasico Juga Ikut Panas di Facebook

Jakarta - Pertarungan Real Madrid dan Barcelona memang baru berlangsung nanti malam. Namun suasana panas jelang laga El Clasico perdana musim ini sudah mulai terasa di social media, khususnya di Facebook.

Untuk pemanasan nanti malam, tim data Facebook juga telah menciptakan peta global yang menunjukkan keberadaan fans kedua tim ini di seluruh dunia. Melalui peta ini terlihat tim mana yang lebih disukai dan dari negara mana.


Dua tim ini selain bersaing ketat di lapangan hijau juga bersaing sengit di Facebook. Barcelona memiliki lebih dari 77 juta 'likes' sementara Real Madrid sedikit di bawah dengan 75,5 juta 'likes'.


Tapi bukan hanya timnya yang memiliki jutaan penggemar di Facebook, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo juga termasuk superstar media sosial karena baru-baru ini berhasil mencapai 100 juta 'likes'.



Berikut adalah sejumlah kesimpulan yang bisa diambil berdasarkan peta terlampir sebagai gambaran preferensi 150 juta fans kedua tim di Facebook page:


· Perdebatan tentang apakah Real Madrid atau Barcelona yang dianggap sebagai tim Portugal, karena ternyata penggemar Real Madrid mendominasi Spanyol.

· Penggemar fanatik sepak bola di Brasil ternyata memilih Barcelona

· Sementara Portugal tetap bangga akan keberadaan Cristiano Ronaldo sehingga mereka pun mendukung Real Madrid

· Barcelona juga lebih disukai di Amerika SerikatNext


(rou/rou)