Brand 'Nokia' Hanya untuk Ponsel Murah

Jakarta - Setelah diakuisisi Microsoft, unit bisnis Nokia bakal dipermak. Termasuk untuk urusan branding dari ponsel yang dulu punya julukan sejuta umat tersebut. Meski demikian, Microsoft takkan benar-benar mematikan brand Nokia.

Seperti disampaikan Tuula Rytilä selaku Senior VP Marketing for Phones Microsoft, nama 'Nokia' memang bakal sepenuhnya dicabut dari produk smartphone Lumia. Sebagai penggantinya telah disiapkan brand 'Microsoft Lumia'.


Tapi ternyata memang hanya sebatas seri smartphone, sedangkan untuk jenis feature phone, merek Nokia masih akan digunakan. Rytila mengatakan nama Nokia tetap akan digunakan, namun hanya sebatas pada kategori ponsel entry level yang ramah kantong.


“Ya! kategori ponsel entry-level seperti Nokia 130. (Karena) kami memang memiliki lisensi penggunaan nama Nokia untuk ponsel di kelas itu,” ujar Rytila seperti detikINET kutip dari situs resmi Nokia, Jumat (24/10/2014).


Kini tentu yang jadi pertanyaan adalah ponsel seri Asha yang juga dipasarkan Nokia. Meski mengusung sistem operasi bertajuk Asha OS, seri ponsel ini bisa dibilang masih masuk kategori feature phone.


Sejauh ini memang belum ada informasi mengenai hal tersebut, tapi sangat mungkin Microsoft bakal tetap menjualnya dengan merek Nokia.

(yud/ash)