Terbesar di ASEAN, Lapak Online Lokal Diguyur Investasi Rp 1,2 Triliun

Jakarta - Teknopreneur Indonesia kembali mendapat suntikan dana dari investor asing. Bahkan kali ini, nilai investasinya sangat nampol, mencapai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun (USD 1 = Rp 12.000).

Adalah Tokopedia yang mengumumkan babak investasi baru dari SoftBank Internet and Media (SIMI) & Sequoia Capital sebesar USD 100 Juta tersebut.


Investasi ini diklaim akan menjadi investasi pertama dengan nilai sebesar itu sekaligus investasi terbesar yang pernah diterima perusahaan internet asal Indonesia dan Asia Tenggara. Setidaknya untuk yang pernah diumumkan ke publik.


Melalui investasi ini, perwakilan SIMI dan Sequoia Capital selanjutnya akan bergabung dalam jajaran Board Of Director di Tokopedia.


Didirikan pada tahun 2009, Tokopedia bergerak di layanan marketplace online. William Tanuwijaya, CEO Tokopedia mengaku sangat bersemangat dan menyambut baik kehadiran SIMI & Sequoia Capital sebagai partner baru Tokopedia.


"Melalui investasi ini, Tokopedia akan memiliki sumber daya yang cukup untuk membangun tim yang semakin baik, mengembangkan teknologi kelas dunia untuk membantu para merchant Tokopedia serta memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna setia kami," lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (23/10/2014).


Menurut Nikesh Arora, Vice Chairman dari SoftBank dan CEO dari SIMI, di Asia, khususnya Indonesia potensi pertumbuhan untuk online marketplace sangat luar biasa.Next


(ash/tyo)