Yogrt, Memulai Pertemanan dari Permainan

Jakarta - Mencari teman baru di jejaring sosial kini semakin mudah dengan hadirnya beragam aplikasi di smartphone. Seperti aplikasi baru yang ditawarkan oleh Yogrt.

Yogrt merupakan aplikasi instant messaging yang berbeda dengan yang lainnya. Di sini, mencari teman baru dipermudah namun tetap dijaga agar tak terjerumus dengan teman yang salah.


"Pengguna Yogrt dapat mencari teman sesama pengguna aplikasi ini dari jarak 10 kilometer. Tapi tak semua teman bisa dengan mudah masuk dalam lingkaran teman kita," kata Jason Lim, Managing Director Kongko Digital--pembesut Yogrt, saat berbincang dengan detikINET.


Jason menambahkan, ada tiga pilar fungsi di Yogrt, yakni pertemanan, chatting dan game. Semuanya menjadi satu kesatuan dalam aplikasi tersebut. Aplikasi ini sendiri memang menyasar pengguna berusia 13 tahun sampai 30 tahun.


Cara menggunakannya cukup mudah. Pengguna Yogrt yang menemukan teman dirasa cocok dan menarik, bisa menantangnya untuk bermain. Ada mini game yang disediakan, teka-teki dan 7 match.


"Mereka bisa menantang bermain game, namun tidak langsung berteman untuk melakukan chatting. Karena, untuk memulai chit chat pengguna harus saling me-love foto profile akun," tambah Dhea Sekararum, Research & Product Development Akasanet.


Setelah berteman, tingkat kedekatan pun akan semakin meningkat. Karena pengguna bisa saling mengomentari foto, me-love dan tetap bermain mini game.


"Semua gamenya kita buat sendiri dan akan ada tambahan beberapa bulan ke depan," katanya.


Saat ini, hanya pengguna Android saja yang baru bisa menikmati aplikasi Yogrt di perangkatnya. Namun tak lama lagi pengguna iPhone bisa segera menikmatinya.


"Akhir November atau awal Desember Yogrt bisa langsung dinikmati oleh pengguna iPhone," tandas Jason, yang juga mantan bos Acer di Indonesia. (tyo/ash)