CEO Indosat Ingin Menkominfo yang Pragmatis

Jakarta - CEO PT Indosat Tbk (ISAT) Alexander Rusli memiliki harapan besar untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terutama dalam pemilihan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang menurutnya harus bisa pragmatis.

"Untuk Menkominfo ya, harus yang pragmatis," ungkapnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (23/10/2014).


Pragmatis dalam hal ini adalah mampu mengimplementasikan regulasi dengan cepat dan benar. Sehingga tidak bisa hanya sosok yang cenderung bersikap normatif.


"Regulasi mungkin sudah cukup lengkap tapi memang implementasinya belum. Butuh dikawal dan kadang-kadang harus ada pendekatan langsung. Jadi jangan pakai pola normatif," paparnya.


Rusli tidak masalah bila menteri tersebut berasal dari kalangan partai politik. Namun tetap harus mengerti bidang yang digelutinya.


"Nggak masalah kalau politikus, asalkan metode kerjanya itu berkompeten. Saya nggak anti politik. Tapi asalkan benar-benar bisa menyelesaikan masalah secara praktis," kata Rusli.


Dalam beberapa waktu terakhir, hangat diperbincangkan pembelian kembali atau buyback saham Indosat oleh pemerintah. Bahkan saat pelantikan Jokowi, para pegawai Indosat meneriakkan permintaan buyback.Next


(mkl/tyo)