Wow! Ada Robot Transfomers di Dunia Nyata

Jakarta - Robot transformers yang bisa berubah menjadi mobil ternyata tak cuma ada di film. Terinspirasi dari film tersebut, sebuah tim dilaporkan berhasil mengembangkan robot sungguhan yang benar-benar bisa menjadi mobil. Seperti apa?

Adalah Brave Robotics, Asratec, dan Tomy yang merupakan pencipta asli Transfomers yang bekerjasama mewujudkan hal itu. Dimensinya memang belum sebesar seukuran aslinya, tapi tetap saja robot yang diberi nama J-Deite ini terlihat menarik, terutama bagi penyuka Transformers.


Namun menariknya, meski robot J-Deite telah bisa bertransformasi secara sempurna dari bentuk robot ke mobil maupun sebaliknya, pengembangannya ternyata baru masuk tahap pertengahan. Rencana tahap finalnya adalah robot J-Deite yang punya dimensi mendekati robot transformers di film yakni setinggi 5 meter.


Robot J-Deite juga bisa melakukan banyak gerakan seperti menggerakkan tangan, kaki, dan kepala. Adapun sebagai sistem operasinya, tim yang mengembangkannya menggunakan V-Sido yang dikerjakan oleh Asratec.


“Pengembangannya (J-Deite) memang masih jauh dari selesai, tapi saat robot ini selesai kami berharap J-Deite juga akan bisa dikendarai (saat berbentuk mobil),” ujar Kenji Ishida, salah satu pengembangnya dari Brave Robotics, seperti detikINET kutip dari Mashable, Jumat (24/10/2014).


Penasaran seperti apa robot J-Deite? Berikut videonya.


(yud/ash)