SAP Core, Andalan MSIG Ekspansi Indonesia

Jakarta - Efisiensi operasional kian penting bagi perusahaan besar yang menangani banyak pelanggan seperti perusahaan perbankan, operator telekomunikasi dan asuransi. Menyadari kebutuhan efisiensi itu mendorong MSIG menggaet SAP, penyedia rangkaian solusi teknologi kelas korporasi asal Jerman.

Platform SAP Core dipilih MSIG untuk wilayah operasional Indonesia dan Singapura. Efisiensi operasional yang dilakukan dengan kolaborasi sistem Platform SAP Core Insurance diharapkan perusahaan asuransi kelas dunia itu bisa berkembang lebih cepat mencapai market dan meningkatkan layanan pelanggan.


Pemberdayaan operasional MSIG lewat sistem tunggal diklaim SAP bakalan memungkinkan pertumbuhan dan inovasi lebih baik dengan fleksibilitas yang mampu menyesuaikan kebutuhan bisnis secara cepat.


"Untuk mengimbangi industri yang terkait dengan perubahan kebutuhan pelanggan dan peraturan lingkungan yang dinamis, kami ingin solusi yang fleksibel dan scalable untuk memenuhi kebutuhan kami baik pada saat ini maupun di masa depan," kata Alan Wilson, CEO Regional MSIG Asia dalam keterangannya, Sabtu (25/10/2014).


Wilson juga memaparkan SAP memiliki pemahaman tentang industri asuransi secara baik yang diharapkan bakalan jadi kunci pendorong bagi keberhasilan bisnisnya sebagai alasan MSIG memilih perusahaan perangkat lunak yang berkantor pusat di Weinheim, Jerman sebagai rekanan.


"Memilih aplikasi SAP solutions for insurance merupakan keputusan strategis yang signifikan untuk grup bisnis kami dan sebagai investasi pokok dalam infrastruktur kami untuk memungkinkan kami mewujudkan ambisi bisnis kami di Asia," tambah Wilson.


Saat ini, MSIG sendiri memakai dua provider sebagai penyedia solusi perangkat lunak perusahaannya yang masing-masing-masing memiliki peranan dan variasi tersendiri baik di proses utama ataupun pendukungnya. Next


(rou/rou)