Batman Jadi CEO Apple

Jakarta - Setelah Ashton Kutcher, kini giliran Christian Bale yang akan berperan sebagai mantan CEO Apple dalam film biopic Steve Jobs berikutnya. Pernyataan tersebut diakui langsung oleh sang penulis naskah film, Aaron Sorkin.

Dikutip detikINET dari Time, Jumat (24/10/2014), dalam wawancaranya dengan Bloomberg TV, Sorkin mengatakan jika Bale tidak seharusnya mengikuti audisi untuk memenangkan peran Jobs.


"Kami butuh sosok aktor terbaik dalam rentang usia tertentu, dan itu adalah Chris Bale," papar Sorkin.


Aaron Sorkin yang sebelumnya dikenal sebagai penulis di balik acara televisi The West Wing dan The Newsroom kini tengah mengadaptasi biografi Jobs yang dibuat Walter Isaacson tahun 2011 untuk versi layar lebar. Ia juga merupakan salah satu otak di balik pembuatan film cikal bakal Facebook -- The Social Network -- yang tayang di tahun 2010 lalu.


Dalam audisinya, pemeran Batman itu dikabarkan telah memenangkan audisi peran Jobs dari para pesaingnya yang juga tak kalah moncer. Mulai dari Matt Damon, Ben Affleck, hingga Leonardo Di Caprio, seperti dilansir The Verge.


Rumor tersebut secara langsung dibenarkan oleh Sorkin dalam wawancaranya. Ia mengatakan jika Bale akan siap menghadapi tantangan peran tersebut.


"Banyak ungkapan yang ia dapatkan di dalam film ini melebihi dari apa yang sudah ia perankan di tiga film itu (Jobs)," pungkas Sorkin.


(ash/ash)