Ratu Inggris Gabung Twitter, Ini Cuit Pertamanya

London - Ratu Elizabeth II akhirnya ikut bergabung di Twitter dan mulai berkicau untuk pertama kalinya saat membuka pameran di Museum Sains di London, Inggris.

Kicauan Ratu Inggris yang ditayangkan pada layar besar itu disaksikan oleh 600 orang yang mengunjungi pameran ilmu pengetahuan dan teknologi ini.


"It is a pleasure to open the Information Age exhibition today at the @ScienceMuseum and I hope people will enjoy visiting. Elizabeth R," tulis Ratu Elizabeth II dalam akun @BritishMonarchy.


Seperti detikINET kutip CNN, Sabtu (25/10/2014), Elizabeth R merupakan singkatan dari Elizabeth Regina, atau dalam bahasa latin Regina berarti Ratu. Sang Ratu pertama kali mengunjungi museum tersebut pada 76 tahun silam.


Kicauan tersebut pun langsung di-retweet oleh 23 ribu pengguna twitter dan difavoritkan oleh 22 ribu pengguna. Di usia yang ke-88 dan setelah 60 tahun menjadi ratu, Elizabeth II akhirnya melangkah ke teknologi baru.


Pada tahun 1953, Elizabeth II merupakan orang Istana Inggris pertama yang tampil dalam siaran langsung di televisi. Penampilan tersebut pun menjadi pemicu penjualan televisi besar-besaran pada era tersebut.


(rou/rou)