Candy Crush Soda Saga Online di Facebook

Jakarta - Candy Crush kini tak sepopuler dulu. Mungkin karena itu, King sebagai penerbit game tersebut berupaya mengembalikan kejayaannya dengan menghadirkan game baru bernama Candy Crush Soda di Facebook.

Candy Crush Soda Saga punya pola permainan mirip dengan 'kakaknya', Candy Crush Saga, namun dengan sedikit modifikasi berbeda. Game ini sudah diuji sejak beberapa bulan lalu dan kini sudah dirilis secara resmi di Facebook.


"Candy Crush Soda Saga menawarkan fitur dan tantangan baru bagi pemain, dan dirancang untuk melengkapi judul game sebelumnya. Kami yakin pemain akan senang memainkannya," kata Chief Creative Officer King Sebastian Knutsson, seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (22/10/2014).


Setelah sejumlah game mobile populer seperti Angry Birds memperlihatkan penurunan peminat, penerbit game mobile pun harus putar otak berinovasi agar tidak ketinggalan.


Candy Crush Saga sendiri, dilaporkan jumlah pemain aktifnya terus menurun, baik di mobile maupun di Facebook. Maka, menghadirkan Candy Crush Soda Saga, seperti sudah disebutkan di awal, adalah cara King untuk membantu menyegarkan franchise gamenya.


Jika penasaran seperti apa permainan Candy Crush Soda Saga, Anda bisa menengoknya langsung di Facebook page game ini. Saat ini, jumlah pemainnya sudah mencapai 500 ribu orang. Belum disebutkan kapan game ini akan tersedia di mobile.


(rns/ash)