CEO Apple Inspeksi Pabrik iPhone 6

Jakarta - Tim Cook mengadakan sebuah kunjungan ke Tiongkok baru-baru ini. Dalam perjalanan yang ia sebut sebagai sebuah road trip itu, Cook menyempatkan diri untuk menyambangi pabrik Foxconn.

Di pabrik yang terletak di Zhengzhou itu ia bertemu dengan para pekerja Foxconn. CEO Apple itu pun sempat berfoto bersama dengan seorang pekerja, yang kemudian ia posting di akun Twitter pribadinya.


"Sangat menyenangkan bertemu dengan orang bertalenta seperti Zhang Fan, yang turut merakit iPhone 6 di Zhengzhou," kicau Cook dalam akun Twitter-nya itu.


Seperti dikutip detikINET dari Apple Insider, Kamis (23/10/2014), agenda utama Cook dalam kunjungan ke Negara Tirai Bambu itu adalah bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Tiongkok Ma Kai.


Dalam pertemuan itu, mereka kabarnya mendiskusikan serangan terhadap iCloud yang diduga berasal dari Tiongkok. Sebelumnya, sebuah kelompok aktivis bernama GreatFire.org menuduh bahwa pemerintahan Tiongkok terlibat dalam serangan itu.


Sementara perihal pabrik Foxconn di Zhengzhou, kemungkinan kunjungan Cook itu untuk mengecek perkembangan proses produksi iPhone 6. Sebelumnya memang sempat dikabarkan bahwa permintaan pasar akan iPhone 6 jauh melewati jumlah produksi yang bisa dicapai oleh Foxconn.


(asj/ash)