Ponselnya Mirip iPhone, Meizu: Kami Belajar dari Apple

Jakarta - Tak cuma Xiaomi Mi4 yang sempat disebut menjiplak iPhone milik Apple, ternyata begitu juga dengan Meizu. Calon ponsel anyar pabrikan China ini juga dibilang mirip iPhone. Tapi tak seperti Xiaomi yang menepis, Meizu malah mengaku belajar banyak dari Apple.

Bahkan hal itu disampaikan langsung oleh petinggi Meizu. Menurutnya selama ini Meizu memang telah belajar banyak dari Apple terutama dari sisi produknya. Lebih lanjut, petinggi Meizu juga mengatakan ingin produknya diposisikan antara Xiaomi dan iPhone.


Soal produk Meizu yang dikatakan milik Apple memang telah ramai sejak ponsel pertamanya yakni MX. Kini MX4 Pro yang merupakan calon ponsel anyar Meizu juga kembali mendapat tuduhan serupa. Lagi-lagi memang soal desainnya.


Namun selain hal itu, Meizu MX4 Pro memang menjanjikan spesifikasi mumpuni. Seperti banyak ponsel kelas atas, MX4 Pro bakal mengusung layar dengan resolusi QHD (2560x1440 pixel) pada bentang 5,2 inch miliknya.


Menariknya, seperti dilansir Phone Arena, Kamis (23/10/2014), ponsel ini juga kuat diisukan menawarkan fitur sidik jari. Tapi belum jelas seperti apa cara penggunaannya, hanya meletakkan sidik jari di atas pemindainya seperti iPhone atau menggeser di bagian layar seperti Galaxy S5.


Soal sistem operasinya, jangan harap menemukan Android di dalamnya karena MX4 Pro kabarnya akan dibenamkan OS Ubuntu Touch atau YunOS yang merupakan sistem operasi bikinan raksasa e-comerce China, Alibaba.


Ponsel ini rumornya akan dilepas Meizu pada bulan November mendatang. Dan sangat mungkin pertama kali dilepas di situs Alibaba.


(yud/ash)