Berdiri di Trotoar, Pegawai Indosat Minta Jokowi Buyback Saham

Jakarta - Sekitar seratusan karyawan PT Indosat Tbk (ISAT) berdiri di trotoar depan kantor pusatnya sambil membawa spanduk berharap bisa dilihat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru dilantik.

Beberapa aspirasi karyawan ini tertuang dalam spanduk tersebut, yang berisi tulisan "Justice for Pak Indar," dan "Indosat Bisa diambil kembali. Kuncinya hanya satu, kita buyback, kita beli kembali. Semoga terealisir janjinya Pak."


"Karyawan Indosat menginginkan Pak Jokowi membeli kembali Indosat karena sebagian sahamnya sudah dipegang oleh orang asing. Selain itu kami juga minta untuk dirut M2 Pak Indar dibebaskan," ujar salah satu karyawan Indosat bernama Aziz yang ditemui detikFinance di depan kantor pusat Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (20/10/2014).


Seperti diketahui, Direktur Utama Indosat Mega Media (IM2), Indar Atmanto, divonis 8 tahun penjara oleh Pengadilan Tinggi Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada 21 Juli 2014 karena terbukti bersalah dalam penggunaan jaringan 2,1 GHz/3G milik Indosat dalam periode 2006-2012 yang merugikan keuangan negara hingga Rp 1,36 triliun.


Kasus ini menjadi kontorversi karena dianggap kriminalisasi terhadap penyelenggara jasa internet (ISP). Makanya para karyawan ini meminta keadilan kepada Jokowi.


Selain itu, mereka juga menagih janji Jokowi yang dulu sempat melontarkan wacana pembelian kembali saham Indosat pada waktu debat capres pertengahan tahun ini.


Jokowi yang ditanya rivalnya saat pilpres, Prabowo Subianto, soal pembelian kembali saham Indosat mengaku hal itu bisa saja dilakukan.Next


(spt/ash)