All New One, Penerus HTC One

Jakarta - HTC santer dikabarkan sedang menyiapkan penerus HTC One. Smartphone terbarunya ini sering disebut sebagai HTC One 2 atau HTC M8. Informasi terbaru yang beredar, menepisnya. Penerus HTC One tak akan mengusung nama HTC One 2.

Akun @evleaks baru-baru ini mengungkap bentuk asli smartphone terbaru HTC. Melalui akun Twitternya, @evleak memposting foto dengan desain mirip HTC One, namun dengan pinggiran membulat.


Yang menarik adalah pemilihan warna yang membalut casingnya. Dengan sentuhan warna emas, membuat smartphone ini seperti dilansir Phone Arena, Kamis (20/2/2014), tampak elegan.


Soal penamaan, HTC diduga kuat akan melabelinya dengan sebutan HTC All New One. Diposisikan sebagai handset flagship, HTC All New One dibekali sejumlah fitur jagoan.


Salah satu keistimewaan HTC All New One dibandingkan versi sebelumnya, adalah penggunaan dua buah kamera di bagian belakangnya. Seperti terlihat pada bocoran gambarnya, tampak sebuah kamera dengan lingkar kecil di atas kamera utamanya.


Belum jelas apa fungsi kamera tersebut nantinya. Namun yang pasti, keduanya akan dibekali flash dual LED. Soal teknologi kamera, HTC masih mengandalkan Ultrapixel, namun dengan kemampuan kamera yang lebih tinggi dibanding HTC One yang masih 4 megapixel.


Sayangnya dari bocoran gambar tersebut tak tampak fitur pemindai sidik jari seperti yang hadir pada HTC One Max. Seperti diketahui, bocoran sebelumnya ada yang menyebut jagoan terbaru HTC bakal dibekali sensor sidik jari.


Dari sisi spesifikasinya, HTC All New One disebut-sebut mengusung prosesor Snapdragon 800. Adapun layarnya berukuran 5 inch dan masih mengusung resolusi full HD (1920x1080 pixel).


(yud/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!