Siapa Mau Beli TV Rp 1,7 Miliar?

Bali - Siapa sangka, harga televisi sekarang ini ada yang setara dengan banderol mobil mewah, di atas Rp 1 miliar! Adakah yang berani menebusnya?

TV super premium yang dimaksud salah satunya adalah buatan Samsung. Perangkat ini merupakan TV Ultra HD pertama dengan lebar layar 110 inch. Konon, ini adalah layar kaca terbesar di dunia yang pernah dibuat.


Label harga TV Ultra HD raksasa ini pastinya dipatok tinggi. Produk yang baru dan akan dipasarkan di Korea Selatan, China, dan Eropa dan beberapa negara lain di Asia ini dihargai USD 150 ribu. Jika dikonversi ke rupiah setara dengan Rp 1,7 miliar (USD 1 = Rp 11.000).


Untuk sebuah TV, tentunya harga tersebut terbilang super mahal. Sebab setara dengan harga mobil mewah atau rumah sekalipun.


Pun demikian, label harga yang sangat tinggi nyatanya tak membuat ciut Samsung untuk menjajakannya ke konsumen.


Menurut Bernard Ang, Director & Consumer Electronics Head Samsung Electronics Indonesia (SEIN), gadget super premium seperti Ultra HD TV 105 inch ini memang tak memiliki pasar yang masif.


"TV Ultra HD memang harganya masih tinggi, tetapi tetap saja ada peminatnya. Terutama mereka yang ingin jadi yang pertama memiliki gadget premium. Dimana pemiliknya masih jarang," kata Bernard, di sela Samsung Forum yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center.Next


(ash/tyo)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!