Samsung Akhirnya Ungkap Penerus Galaxy Gear

Barcelona - Samsung akhirnya resmi mengungkap generasi teranyar jam cerdas mereka. Dan bukan hanya satu, kini produsen asal Korea Selatan itu punya dua versi jam tangan pintar.

Jam tangan pintar Samsung itu resmi diperkenalkan sesaat sebelum hajatan Mobile World Congress (MWC) 2014 resmi dibuka di Barcelona. Dan seperi bocoran sebelumnya, ternyata Galaxy Gear generasi kedua ini tidak menggunakan sistem operasi Android.


Baik Galaxy Gear 2 atau Gear 2 Neo sama-sama menggunakan Tizen, yakni sebuah sistem operasi yang memang sudah cukup lama dikembangkan oleh Samsung.


Kedua jam tangan pintar itu memiliki layar sentuh AMOLED 1,63 inch 320 x 320 pixel, dan di dalamnya sudah dipersenjatai prosesor dual core berkecepatan 1 GHz, RAM 512 MB dan memori penyimpanan 4 GB.


Bodi keduanya terbilang mirip dan satu-satunya perbedaa adalah, Galaxy Gear 2 Neo tidak memiliki kamera. Sementara Gear 2 mengusung lensa 2 MP yang ditanamkan pada bagian bodi, tidak seperti versi sebelumnya yang diletakkan di bagian tali pengikat.


Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo juga dibuat Samsung agar lebih tangguh. Oleh sebab itu keduanya sudah mengantongi sertifikasi standar IP67 yang berarti keduanya tahan debu dan air hingga ke dalam tertentu. Sertifikasi ini mirip dengan yang dimiliki oleh Sony Xperia Z1.


Seperti dikutip detikINET dari Slashgear, Minggu (23/2/2014), belum diketahui kapan kedua produk tersebut akan dipasarkan begitu juga soal harganya yang masih misteri.


(eno/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!