HTC Godok Dua Smartwatch Jagoan

Jakarta - Penerus HTC One mungkin bukan satu-satunya kejutan yang disiapkan oleh HTC di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol. Vendor Taiwan ini kabarnya juga tengah menyiapkan perangkat baru yang siap berkompetisi di segmen wearable gadget.

Ya, HTC kabarnya juga menyiapkan sebuah smartwatch. Menariknya, bahkan smartwatch HTC dikatakan telah memasuki tahap final dan bakal ikut dipamerkan akhir Februari ini. Pun begitu, kemungkinan besar smartwatch yang dipamerkan HTC masih sebatas prototype.


Meski informasinya masih sangat minim, smartwatch HTC disinyalir akan mengusung teknologi layar Mirasol milik Qualcomm yang juga digunakan pada Smartwatch Qualcomm Toq.


Teknologi ini diyakini memungkinkan konsumsi daya yang jauh lebih hemat oleh layar, sehingga smartwatch dapat bertahan hingga berhari-hari tanpa perlu mengisi ulang baterainya. Kelebihan lainnya adalah tampilan layar yang semakin tajam.


Seperti detikINET kutip dari The Next Web, Jumat (21/2/2014), ternyata HTC tak hanya menyiapkan satu prototype smartwatch saja. Pembesut HTC One ini disinyalir juga menyiapkan prototipe smartwatch lainnya.


Bedanya, untuk versi yang kedua ini HTC menggunakan layar AMOLED dan dibekali teknologi Google Now. Dengan begitu pengguna dapat dengan mudah mengakses apapun hanya dengan mengucapkannya saja.


Namun dari kedua prototype smartwatch tersebut, masih belum jelas yang mana yang akan dipilih oleh HTC untuk diproduksi massal.


(yud/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!