LG G2 Mini Meluncur dengan KitKat

Jakarta - Ponsel 'mungil’ pertama LG resmi diluncurkan. Mengusung sebutan G2 Mini, jagoan baru LG ini pun siap menantang ponsel 'mini' lainnya yang ada di pasaran.

Sesuai bocoran sebelumnya, G2 Mini memiliki bentang layar 4,7 inch. Namun resolusinya bukanlah HD (1280x720 pixel) seperti yang banyak diisukan, melainkan masih 960x540 pixel. Adapun prosesornya adalah Snapdragon quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz yang dipadu dengan RAM 1 GB.


Memori internalnya cukup dengan 8 GB, namun masih bisa ditingkatkan lewat slot micro SD yang tersedia. Sedangkan kameranya adalah 8 MP untuk belakang dan 1,3 MP untuk depan. Baterainya sendiri memiliki kemampuan 2440 mAh.


Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Kamis (20/2/2014), LG G2 Mini yang telah mengusung Android 4.4 KitKat ini awalnya baru akan tersedia untuk Rusia dan beberapa negara di sekitarnya. Sedangkan wilayah Amerika Latin, Asia, Timur Tengah and Eropa menyusul setelahnya.


Sayangnya belum ada informasi harga untuk ponsel yang juga memiliki varian dual-SIM ini. Namun disebutkan rentangnya akan berhadapan langsung dengan Galaxy S4 Mini yang lebih dulu hadir dipasaran.


(yud/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!