Samsung Unjuk Gigi di Bali

Bali - Samsung menggelar hajatan besar di Pulau Dewata. Sang raksasa elektronik asal Negeri Ginseng itu memamerkan puluhan produk yang menjadi 'amunisinya' di tahun 2014.

Samsung Forum -- demikian nama event yang dimaksud -- merangkul lintas divisi bisnisnya untuk unjuk kemampuan ke hadapan media dari Asia dan Oceania.


Banyak hal yang bisa ditemui di acara yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) ini. Mulai dari produk mobile yang diwakili oleh Galaxy Note Pro dan 'keluarga' seri Galaxy lainnya, kamera Galaxy NX, mesin cuci, kulkas, AC, komputer, hingga jajaran produk TV termasuk UHD TV melengkung 105 inch yang muncul pertama kali ada Consumer Electronics Show (CES) 2014.


Sementara dari unit business to business, Samsung menampilkan produk printer, solusi kesehatan, hingga smart school.


Moon So Kim, President Samsung Asia menyatakan, pada tahun 2014 ini Samsung bakal terus menyodorkan inovasi terdepan sebagai pemimpin di bidang teknologi.


"Pasar Asia Tenggara terus menunjukkan pertumbuhan. Samsung berharap dapat berkontribusi dengan menggabungkan pemikiran consumer lokal dengan inovasi teknologi yang kami miliki," lanjutnya.


Moon juga menyebut ada tiga area yang telah dikuasai Samsung di pasar Asia. Yakni smartphone, TV, dan kulkas. Sayang, tidak disebutkan lebih lanjut besaran angka market share yang dikuasai Samsung tersebut.Next





(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!