Sony Siapkan Tablet PC Xperia Z2

Jakarta - Sony Xperia Z2 digosipkan hadir dalam 2 varian. Tapi tak seperti iPhone 5S dan 5C yang ditawarkan dengan spesifikasi dan material bodi berbeda, Xperia Z2 konon memiliki 2 varian dengan form factor berbeda. Nah kabar lainnya, Sony juga tengah menyiapkan Xperia Z2 versi tablet PC.

Mengusung nama sandi Castor, disinyalir tablet Z2 akan memiliki spesifikasi jeroan yang sama persis dengan versi ponselnya. Perbedaan paling kentara jelas terletak pada bentang layar di mana tablet Z2 kabarnya mengusung ukuran layar 10.1 inch. Resolusi layarnya juga lebih tinggi dari full HD, dengan 1920x1600 pixel.


Sementara itu sektor lain yang juga berbeda adalah penggunaan kamera 8 MP untuk bagian belakang dan kamera 2 MP di bagian depan. Informasi lainnya, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (17/2/2014), adalah kemampuannya yang juga tahan terhadap air dan juga debu.


Namun yang cukup menarik adalah kapasitas baterai yang dimilikinya. Disebutkan tablet Z2 bakal dibenamkan baterai dengan kapasitas 6000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, tablet Z2 kemungkinan bakal tahan digunakan seharian penuh.


Mengenai waktu peluncurannya, bukan tak mungkin Sony akan mengungkapnya bersamaan dengan smartphone Xperia Z2 pada ajang Mobile World Congress 2014 yang digelar di Barcelona, akhir Februari mendatang.


(yud/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!