Galaxy Gear 2 Bakal Pakai Tizen?

Jakarta - Di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol nanti, Galaxy S5 diyakini tak sendiri unjuk gigi. Galaxy Gear terbaru akan menemaninya. Menariknya, wearable gadget Samsung tersebut kabarnya akan memakai Tizen.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (19/2/2014), alasan Samsung membenamkan Tizen di Galaxy Gear 2 sederhana saja, yakni agar sistem operasi besutannya tersebut mulai unjuk gigi.


Samsung baru-baru ini memang menjanjikan akan memamerkan perangkat berbasis Tizen mereka dalam waktu dekat. Mengingat bocoran Galay S5 menyebutkan jagoan baru Samsung tersebut masih menggunakan Android, berbagai spekulasi pun bermunculan, menduga Galaxy Gear 2 yang akan berbasis Tizen.


Sumber lain menyebutkan, Galaxy Gear 2 akan mengandalkan layar fleksibel seperti yang digunakan Samsung pada Galaxy Round. Atau bisa dikatakan, secara keseluruhan bentuk Galaxy Gear 2 akan mengusung desain lengkung.


Bila benar desainnya akan seperti itu, Galaxy Gear 2 dipastikan akan menjadi contoh implementasi layar lengkung terbaik saat ini, karena sesuai dengan fungsinya yang melingkar di pergelangan tangan.


Galaxy Gear 2 juga diprediksi akan dibanderol lebih murah. Samsung tampaknya belajar dari Galaxy Gear versi pertama yang kurang laris dikarenakan harganya yang mahal.


(rns/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!