PilihDokter, Tempat Para Dokter 'Menjual Diri'

Jakarta - Pernah bingung ketika dihadapkan harus memilih dokter untuk menangani penyakit Anda atau anggota keluarga? Situs ini coba membantunya.

Pada situsnya disebutkan, Jika diilustrasikan seperti mal maka PilihDokter.com adalah mal yang menyediakan tempat kios secara gratis.


Lalu lintas yang ditimbulkan oleh PilihDokter.com akan memberikan pengenalan untuk para dokter maupun rumah sakit. Singkatnya, ini sebagai tempat menjual diri bagi para dokter, namun tentunya dengan cara yang positif.


PilihDokter.com didirikan oleh Ronald Kumalaputra, Grace Tahir dan Irwan Hartanto. Mereka percaya jika maraknya malpraktek di Indonesia akan dapat dikurangi dengan edukasi informasi kesehatan kepada masyarakat.


Dan telah menjadi sesuatu yang biasa, jika sebagian masyarakat enggan berobat ke rumah sakit atau mencari dokter kecuali ada teman yang merekomendasikan dokter atau rumah sakit tertentu.


Salah satu yang menjadi penyebabnya adalah kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap kesehatan dan penyakit yang dideritanya, dan tidak adanya tempat untuk mencari dokter yang tepat dan berkualitas.


Situs ini juga memiliki fitur cek gejala penyakit. Tujuannya agar masyarakat paling tidak mendapatkan informasi pra-diagnosa sebelum datang ke dokter. Di fitur ini, Anda dapat mengetahui definisi, penyebab, gejala, diagnosa, serta terapi gejala penyakit Anda.Next


(ash/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!