Prosesor 64 Bit Samsung Dijuluki Exynos Infinity

Jakarta - Bila Apple punya A7 sebagai prosesor 64 bit-nya yang tertanam pada iPhone 5S, maka Samsung hampir dipastikan bakal menyusulnya. Sama-sama mengusung komputasi 64 bit, konon Samsung akan menamainya dengan sebutan Exynos Infinity.

Dalam sebuah banner iklan, bahkan Samsung telah terang-terangan memajang waktu perilisannya yang tertulis jelas di Barcelona. Meski tidak dijelaskan yang dimaksud adalah ajang Mobile World Congress 2014, hampir dapat ditebak Samsung akan mengumumkannya di acara tersebut, bersamaan dengan peluncuran Galaxy S5.


Exynos infinity sendiri disebut-sebut akan ditanamkan Samsung pada salah satu varian Galaxy S5. Mengusung kecepatan clock 1,5 GHz, kemungkinan besar prosesor ini akan tetap mengandalkan arsitektur big.LITLE dan teknologi octa-core.


Adapun chip grafis yang ditandem bersama Exynos Infinity adalah Mali T-628 yang disebut memiliki prosesor grafis 6 core. Selain itu Exynos Infinity juga akan dipadukan dengan penggunaan RAM sebesar 3 GB untuk memaksimalkan potensinya.


(yud/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!