Game Horor Dread Out Dipuji Kemenparekraf

Jakarta - Produk kreatif media sosial seperti Facebook dan Twitter memang tenar di kalangan masyarakat dunia khususnya remaja, termasuk di Indonesia. Bisnis media sosial ini sampai bisa meraup triliunan rupiah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengungkapkan, Indonesia juga sudah punya produk kreatif serupa, meskipun dengan jumlah followers (pengikut) yang belum begitu banyak. Apa saja?


"Kalau di luar ada Facebook dan Twitter, kita bisa buat ada Picmic dan satu lagi aplikasi yang seperti Blackberry Messenger atau BBM saya lupa namanya itu, tetapi itu buatan Indonesia," kata Mari saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (19/02/2014).


Melihat pasar yang besar baik di dalam maupun luar negeri, Mari mengaku siap membantu mengembangkan kedua produk media sosial buatan Indonesia tersebut. "Pasar kita sangat besar, kita akan terus kembangkan dan terus kita bantu," imbuhnya.


Selain dua produk itu, Indonesia juga telah membuat satu game online yaitu Dread Out. Game yang sudah mendapatkan pengikut 9 juta ini mempunyai tema membasmi hantu-hantu di Indonesia yang dibuat oleh orang Indonesia.


"Indonesia juga bisa bikin game yaitu Dread Out mengenai seluruh hantu di Indonesia. Orang ini cerdas dia bikin research soal hantu-hantu di Indonesia. Ini ada kebanggaan kita karena dia bisa bikin cerita dan sekarang sudah 9 juta followers yang tercatat. Namanya Dread Out," jelasnya.


(wij/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!