Belum Diumumkan, Samsung Pastikan Galaxy S5 Dijual Maret

Jakarta - Samsung memang belum mengumumkan secara resmi kehadiran Galaxy S5, namun mereka sudah memastikan kapan waktu yang tepat untuk menjual suksesor Galaxy S4 itu.

Memang ini bukan pernyataan secara resmi, namun hanya bocoran dari salah satu pejabat di perusahaan tersebut yang enggan disebutkan namanya. Dia mengatakan Galaxy S5 hampir pasti mulai dijual ke pasaran pada 13 Maret mendatang.


Bila gosip ini menjadi kenyataan, artinya hanya berselisih sekitar 3 minggu dari event Unpacked 5 yang diprediksi sebagai waktu peluncuran Galaxy S5 pada 24 Februari nanti, nyaris bersamaan dengan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.


Galaxy S5 sendiri digosipkan bakal hadir dalam 2 varian, yakni yang mengusung bodi bermaterial metal dan yang masih mengandalkan plastik ploycarbonate seperti halnya Galaxy S4.


Sektor jeroan keduanya juga berbeda, versi yang mengusung material metal kabarnya menggunakan prosesor Snapdragon 805 dan layar dengan resolusi 2K (2560x1440 pixel). Sedangkan untuk yang versi bodi bermaterial plastik polycarbonate dikatakan telah mengandalkan prosesor 64 bit Exynos Infinity, namun resolusi layarnya masih full HD (1920x1080 pixel).


Selain itu, Galaxy S5 kemungkinan besar tidak akan tampil sendirian. Karena konon juga bakal ditemani sebuah smartwatch yang diduga kuat sebagai Galaxy Gear 2. Demikian seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Jumat (21/2/2014).


(yud/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!