Wajah Steve Jobs Hiasi Prangko AS

Jakarta - Steve Jobs memang diakui sebagai salah satu sosok paling inovatif yang pernah ada. Inilah yang membuat pemerintah Amerika Serikat (AS) lewat layanan pos memberikan penghargaan khusus kepada pendiri Apple tersebut.

Nantinya, wajah Steve Jobs akan bisa ditemui di pusat layanan pos di AS. Terhitung mulai 2015 mendatang, Jobs akan menjadi salah satu tokoh yang ditampilkan pada prangko keluaran layanan pos pemerintah AS.


Dengan demikian, Steve Jobs pun bergabung dengan tokoh penting lain yang diabadikan dalam prangko setelah legenda rock Elvis Presley dan sejumlah figur ternama lainnya.


Belum diketahui foto Steve Jobs yang mana yang akan digunakan layanan pos AS di prangko yang dirilisnya. Namun kabarnya, seperti detikINET kutip dari The Verge, Jumat (21/2/2014), pose ikonik Steve Jobs ketika memegang dagu menjadi kandidat terkuat.


Meski dijual secara massal, nyatanya prangko Steve Jobs ini hanya dijual dalam jumlah yang terbatas. Bukan tak mungkin, prangko ini bakal menjadi buruan bagi para penyuka filateli.


(yud/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!