Dituding Sebarkan Malware, Ini Tanggapan Baidu

Jakarta - Salah satu produk Baidu, PC Faster, dianggap mengandung program jahat yang bisa merugikan penggunanya. Hal ini pun langsung direspon oleh produsen asal China itu.

Sebelumnya diberitakan, perusahaan sekuriti intenet Vaksincom, melaporkan adanya foistware di dalam instalasi Baidu PC Faster.


Entah bersifat jahat atau tidak, namun menurut Vaksincom foistware merupakan program lain yang secara otomatis akan terinstal bersama dengan aplikasi induknya, dalam hal ini adalah Baidu PC Faster.


Iwan Setiawan, Marketing Manager Baidu Indonesia, mengaku tidak mengetahui hal itu. Untuk menemukan pokok permasalahannya ia pun berjanji akan melakukan investigasi.


"Saat ini kami secara aktif melakukan investigasi terhadap issue yang dilaporkan oleh Vaksin.com untuk memastikan bahwa pengguna kami dalam keadaan aman, dan mendapatkan pengalaman positif dari poduk-produk kami," katanya.


"Baidu sangat menjaga keamanan para pengguna dan tidak akan terlibat dalam tindakan illegal seperti menyebarkan malware," tambah Iwan, dalam email yang diterima detikINET, Rabu (19/2/2014).


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!