Ultra HD TV Siap Lepas Landas

Jakarta - Teknologi TV terus berkembang. Jika beberapa waktu lalu, kita masih asyik berbicara tentang LED, Smart TV dan 3D TV, kini muncul 'spesies' baru bernama Ultra High Definition TV.

Kualitas gambar yang ditawarkan pada format ini sangat baik, yakni sekitar empat kali lebih tajam dibandingkan video full yang beresolusi 1920x1080 pixel.


Dengan resolusi tersebut, pengguna dipastikan bakal merasakan sensasi yang lebih dalam saat berada di depan layar kaca.


Perangkat yang bisa menampilkan video Ultra HD memang sudah mulai bertebaran, hanya saja konten dengan format tersebut masih sulit ditemukan di pasaran.


Alhasil, pembesut Ultra HD TV seperti Samsung, juga memperkaya perangkatnya dengan berbagai konten. Jadi pemilik TV premium ini tak dipusingkan mencari konten yang cocok untuk lebih mengoptimalkan perangkatnya.


Satu hal yang mengganjal lainnya adalah soal harga. Ultra HD TV saat ini paling murah dibanderol Rp 50 jutaan. Harga ini tentu tak bisa diterima khalayak umum, sehingga target pasarnya masih segmented.


Melihat kondisi tersebut, Ubay Bayanudin -- Senior Product Manager Samsung Electronics Indonesia -- mengakui jika pasar Ultra HD TV di Indonesia memang masih belum booming.Next


(ash/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!