Galaxy Tab 3 Lite, Tablet Murah Jawaban Samsung

Bali -
Setelah masih sebatas isu, Galaxy Tab 3 Lite akhirnya menampakkan diri. Ini bisa dibilang sebagai tablet PC versi murah andalan Samsung.

Galaxy Tab 3 Lite terlihat dalam acara Samsung Forum 2014 yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).


Penampilan perangkat ini memang terlihat sangat mirip dengan Galaxy Tab 3 versi original. Hanya saja cover belakangnya, tampil dengan warna yang lebih ceria. Ada pilihan warna orange, hijau, kuning, selain tentunya hitam dan putih.


Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Sebagai versi Lite, perangkat ini pasti telah melalui tahap 'penyunatan' kemampuan dibandingkan versi original.


Galaxy Tab 3 Lite tampil dengan layar 7 inch WSVGA dengan resolusi 1.024 x 600 pixel. Dapur pacunya digeber dengan prosesor dual core 1,2 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, kapasitas baterai 3.600 mAh, dan berat 310 gram.


Untuk kamera, produk ini hanya memiliki kamera utama dengan sensor 2 megapixel, tanpa kamera depan. Sementara sistem operasi yang digunakan Android 4.2 Jelly Bean.


Harganya? Samsung masih belum mengumbarnya. Namun menurut bocoran, Galaxy Note 3 Lite dibanderol di bawah Rp 2 juta.



(ash/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!