Huawei Ledek Apple dan Samsung di Iklan Terbaru

Jakarta - Tak biasanya Huawei beraksi terang-terangan menghadapi kompetitor. Sebuah video teaser yang memperkenalkan gadget terbarunya, Huawei seolah meledek dua rival besarnya, Apple dan Samsung.

Dalam video tersebut, ditampilkan interaksi di antara pengguna smartphone mirip iPhone dengan asisten virtual seperti Siri. Si pengguna mengajukan pertanyaan mengenai perangkat terbaru apa yang bakal hadir dalam waktu dekat.


'Siri' tersebut lantas memberikan bocoran bahwa akan ada dua tablet dan smartphone dengan kamera depan yang mengagumkan. Salah satu tablet, disebut-sebut akan mendukung jaringan LTE. Tiga gadget tersebut siap meramaikan panggung perhelatan Mobile World Congress 2014.


Lucunya, menjelang akhir tayangan video, saat si pengguna smartphone bertanya siapa yang membuat gadget tersebut: "Fruit or Somesong?," tanyanya. Asisten virtual itu pun menjawab "No, They are Huawei. It looks like Huawei is ready to amaze the world again."


Fruit dalam ucapan si pengguna smartphone tampak seperti merujuk pada Apple yang merupakan nama buah-buahan. Sementara Somesong, pengucapannya mirip dengan brand Samsung.


Seperti dilansir IBN Live, Selasa (18/2/2014), Huawei memang berambisi besar di industri smartphone. Perusahaan asal China ini ingi menandingi nama-nama besar seperti Apple dan Samsung.


Huawei pun belakangan sering merilis smartphone Android dengan berbagai kelebihan. Seperti Ascend P6 yang dilabeli sebagai smartphone tertipis di dunia.Next


(rns/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!