Kenapa WhatsApp Tolak USD 10 Miliar dari Google?

Jakarta - Sebelum Facebook, Google memang sudah lebih dulu menawar WhatsApp. Tapi para pembuat aplikasi pesan instan itu seakan tetap bergeming, apa sebabnya?

Pada 2013 lalu Google memang santer diberitakan tengah melakukan penjajakan dengan WhatsApp. Raksasa mesin pencari itu ingin WhatsApp bisa melebur dengan aplikasi pesan instan mereka, GTalk.


Sebagai maharnya, Google pun menyodorkan uang sebesar USD 10 miliar. Saat itu nilai tersebut memang adalah harga yang sangat fantastis untuk sebuah aplikasi pesan instan seumur jagung.


Menurut Fortune, dan dikutip detikINET, Jumat (21/2/2014), WhatsApp menilai harga tersebut masih terlalu murah untuk membeli aplikasi mereka. Terlebih lagi tidak ada jabatan apa pun yang ditawarkan Google untuk para pendiri WhatsApp.


Berbeda dengan tawaran Facebook. Selain memberi banderol lebih tinggi USD 9 miliar, Mark Zukerberg juga menjanjikan posisi penting untuk pendiri WhatsApp Jan Koum.


Itulah alasan yang akhirnya membuat WhatsApp menolak Google dan akhirnya memilih bergabung dengan Facebook.


(eno/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!