Bos Google Dibajak Jadi CEO Microsoft?

Jakarta - Gosip mengenai siapa yang akan mengisi posisi CEO Microsoft masih bergulir. Malah kabar terbaru menyebutkan, Microsoft tengah merayu salah satu bos Google untuk mengisi posisi tertinggi tersebut.

Bos Google yang dimaksud adalah Sundar Pichai. Selama ini, pria keturunan India itu nyaman menduduki posisi Head Executive Google Chrome dan Apps.


Dikutip detikINET dari Softpedia, Senin (3/2/2014), bocoran ini didapatkan dari sumber yang dekat dengan Microsoft. Si sumber juga menyebut jika Microsoft tengah melakukan negosiasi.


Tidak disebutkan mengapa Microsoft sampai jatuh hati memilih Pichai. Salah satu alasan yang paling rasional adalah dialah salah satu di balik kesuksesan dari Android.


Dengan munculnya gosip ini, semakin memanaskan kursi CEO Microsoft yang ditinggal Steve Ballmer. Apalagi sebelumnya santer terdengar bos Cloud Microsoft Satya Nadella juga menjadi kandidat terkuat.


Bukan hanya itu, terlebih orang penting di Redmond itu juga diisukan bakal dipercayakan menjadi Chairman Microsoft, menggeser Bill Gates.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!