Facebook Sekarang Ingin 'Bunuh' Flipboard

Jakarta - Beberapa waktu lalu, Facebook mengutarakan rencananya merilis pesaing Flipboard bernama Paper. Aplikasi social news reader ini tampaknya sudah bisa dicicipi oleh sebagian pengguna.

Paper saat ini sudah bisa didownload untuk semua pengguna gadget iOS. Namun baru pengguna di Amerika Serikat yang bisa menjajalnya. Berbeda dengan Flipboard, Paper tak sekedar menyajikan content reader. Di dalamnya dibenamkan messages, notification, search dan profile.


Alhasil, aplikasi dengan tampilan kotak-kotak ini seperti detikINET kutip dari Tech Crunch, Selasa (4/2/2014), menjadi platform yang mengintegrasikan news reader dan kemampuan berbagi ke timeline Facebook si penggunanya.


Secara bertahap, ketersediaan aplikasi ini akan diperluas, termasuk ke platform Android. Namun Facebook belum menyebutkan secara detail.


Ambisi Facebook untuk menjadi destinasi utama untuk news-reading attention memang sudah terbaca. Tahun lalu, raksasa jejaring sosial ini melakukan sejumlah perubahan untuk mengedepankan koneksi ke segala hal yang sedang terjadi di dunia saat ini.


Baru-baru ini, Facebook juga membuat perubahan cukup kontroversial pada formula News Feed-nya demi memberikan lebih banyak porsi untuk kemunculan artikel berita atau topik yang sedang hangat dibicarakan.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!