Ini Alasan Bakrie Kucurkan Rp 304 Miliar ke Path

Jakarta - Bakrie Grup melalui Bakrie Global Ventura telah menginvestasikan dananya di Path senilai US$ 25 juta atau sekitar Rp 304 miliar. Melalui investasinya ini, Bakrie Grup ingin mengembangkan bisnis dengan fokus di media sosial.

"Tujuannya menarik. Saya yakin slogan orang Indonesia itu so-lo-mo, social, local, and mobile. Sekarang kan ada program Pesbukers. Bukan tidak mungkin akan lagi ada program Twitteran, lalu ada path-gulipath," kata Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Anindya Bakrie saat ditemui di Kompleks Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (3/2/2014).


Dia menjelaskan, saat ini bisnis Bakrie Grup sudah mencakup beberapa bidang seperti telekom, media, dan teknologi (TMT). Melalui investasinya di Path, pihaknya yakin bisa terus mengembangkan bisnis perseroan.


"Misalnya TMT (telkom, media, teknologi). Telekom sudah local, sudah mobile, tapi belum sosial. Dari TV sudah lokal, belum sosial, belum mobile. Kalau viva.co.id, sudah local, mobile, belum sosial. Dengan ini, kita bisa sinergi lebih bagus di antara yang bagus," jelas dia.


Apalagi, kata dia, saat ini pelanggan VIVA sudah mencapai 25 juta orang. Ini bisa menjadi sinergi positif mengingat masyarakat Indonesia merupakan salah satu pengguna terbesar Path.


"Bukan tidak mungkin VIVA yang punya pelanggan 25 juta bisa bersinergi. Bagaimana investasi kami bisa buat Bakrie Global di TMT itu bisa jadi terintegrasi," ujarnya.


(drk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!