Bakrie: Kami Beli Saham Path Tak Pakai Ngutang

Jakarta - Bakrie Grup melalui Bakrie Global Ventura telah menginvestasikan dananya di Path senilai US$ 25 juta atau sekitar Rp 304 miliar. Perseroan mengaku menggunakan dana internal untuk investasinya ini.

"Bukan (pinjaman). Path murni dari Bakrie Global, bukan dari VIVA atau yang lain. Bakrie Global Private Equity dari dana internal," ujar Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Anindya Bakrie saat ditemui di Kompleks Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (3/2/2014).


Dia menjelaskan, perseroan berambisi untuk bisa mengembangkan bisnis sosial media di Indonesia. Menurutnya, masyarakat Indonesia cenderung menyukai dunia sosial media.


"Saya sampaikan bahwa masyarakat Indonesia merupakan pengguna Path terbesar kedua di dunia," kata Anin.


Untuk itu, pihaknya memilih berinvestasi di Path yang sudah punya pasar dibanding membuat platform baru.


"Intinya, ada dua cara bikin sendiri platformnya dan pasang di Indonesia. Yang kedua, investasi, platformnya sudah jalan, marketingnya sudah jalan, aplikasinya kita bantu di Indonesia. Sekali-kali lah Indonesia yang investasi di luar," pungkasnya.


(drk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!