Telkomsel Angkat Bicara Soal SMS Penipuan

Jakarta - Telkomsel kembali angkat bicara soal maraknya SMS penipuan di Indonesia. Operator yang melayani 131,5 juta pelanggan seluler ini pun terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan jangan sampai jadi korban.

"Dengan beredarnya SMS penipuan yang mengarahkan pelanggan mengunjungi website yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, Telkomsel mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing, lebih waspada, serta berhati-hati dan lebih cerdas, dalam menyikapi modus penipuan tersebut," kata VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati dalam keterangan tertulis, Selasa (4/2/2014).


Lebih lanjut dikatakan, segala informasi dari Telkomsel untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan produk, ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, di antaranya melalui surat, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta website resmi perusahaan.


"Satu-satunya website korporasi Telkomsel yang memberikan informasi resmi terkait program, layanan produk ataupun promosi berhadiah secara transparan dan jelas kepada pelanggan, yaitu www.telkomsel.com," papar Adita lebih lanjut.


Dalam menyelenggarakan program promosi berhadiah, Telkomsel kata Adita, akan menanggung 100% pajak hadiah pemenang, sehingga pelanggan tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membayar pajak hadiah dan sejenisnya.


Apabila terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan pelanggan untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat dipastikan hal tersebut bermotif penipuan.


"Telkomsel berupaya secara serius menangani SMS dan website penipuan serta melakukan klarifikasi kepada pelanggan yang mengeluhkan permasalahan ini. Telkomsel juga akan segera menindaklanjutinya ke pihak berwajib berbagai bukti pelanggaran yang dilakukan oleh oknum tertentu terkait SMS dan website penipuan tersebut," ujar Adita menambahkan.Next


(rou/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!