Jual 25 ribu Ponsel, Xiaomi Baru Punya 17 Service Center

Jakarta - Xiaomi Redmi 1S sukses terjual 25 ribu unit dalam waktu singkat. Sayangnya, hal ini masih belum disokong oleh service center yang memadai.

Xiaomi diketahui memiliki dua partner distributor, yakni Erajaya dan Trikomsel. Menurut Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing & Communication Erajaya, distributor Xiaomi ini juga punya kewajiban untuk menyediakan service center.


"Erajaya sendiri sudah punya, karea sebagai partner distributor itu kewajiban. Di tempat ini juga disediakan swap unit, ada pengganti," kata Koko, sapaan akrab Djatmiko, kepada detikINET.


Hanya saja jumlahnya belum banyak, baru memiliki 17 tempat service untuk jaga-jaga jika ponsel besutannya rusak.


Diungkapkan Koko, 17 service center Xiaomi yang digarap oleh Erajaya tersebut saat ini memang masih berada di kota-kota besar.


Yakni baru ada Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, Medan, Bali, Balikpapan, Bandung, Palembang, Pontianak, Samarinda, Jogjakarta, Semarang, dan Surabaya.


Artinya, hal ini akan jadi masalah tersendiri bagi pengguna Xiaomi yang berada di kota-kota kecil. Dan hal itu sangat mungkin terjadi, lantaran gaya penjualan Xiaomi adalah via online. Jadi pembelinya bisa saja mereka yang di luar kota besar.


Urusan service center inilah yang juga harus menjadi prioritas oleh Xiaomi. Dengan tak hanya menggenjot urusan jualan, tetapi juga memikirkan layanan purna jual untuk keberlangsungan layanan mereka ke depannya.


Terlebih peminat Xiaomi cukup besar di Indonesia. Terbukti hanya dalam waktur 25 menit yang terbagi di tiga sesi penjualan, sudah 25 ribu unit Redmi 1S yang terjual di Lazada.


Jumlah penjualan ini pastinya masih akan bertambah, melihat animo calon pembeli yang sepertinya masih antusias lantaran sempat gagal untuk bertransaksi di tiga periode penjualan online yang telah dibuka. (adr/rou)