Akun Twitter @Telkomsel Paling Responsif di Dunia

Jakarta - Jangan anggap sepele tweet yang berisi keluh kesah ataupun sekadar pertanyaan dari pelanggan. Sebab ada penilaian khusus untuk kinerja perusahaan dalam merespons kicauan tersebut.

Adalah Socialbakers.com yang melakukan pemeringkatan kepada para perusahaan yang paling responsif di jagat Twitter dan Facebook. Dimana pada periode Q4 2014, gelar akun Twitter paling responsif di dunia diberikan kepada @Telkomsel.


Operator seluler terbesar di Indonesia sukses mengalahkan perusahaan dunia seperti STC Saudi Arabia, Virgin Media (Inggris), O2 (Inggris), Sky (Inggris), dan Virgin Trans (Inggris).


Selain di Twitter, akun Facebook Telkomsel juga mendapatkan predikat sebagai akun paling responsif nomor lima di dunia -- naik satu peringkat dari posisi enam di Q3 2014).



Gelar akun paling responsif ini tentu tak asal diberikan oleh Socialbakers. Pasalnya, penilaian didasarkan atas analisa terhadap aktivitas akun-akun media sosial lintas industri di seluruh dunia dari sisi Customer Service, khususnya dalam menanggapi mention dari pelanggannya.


Selama Q4 2014, akun Twitter @Telkomsel memberikan sebanyak 25.220 respons terhadap mention pelanggan, sedangkan akun Facebook operator yang identik dengan warna merah itu memberikan sebanyak 11.536 respons. Saat ini akun Twitter dan Facebook @Telkomsel memiliki lebih dari 500.000 follower.Next


(ash/fyk)