Rise of the Tomb Raider Ikut Bangkitkan Veteran Game

Jakarta - Petualangan Lara Croft dalam Rise of the Tomb Raider mendapat perhatian khusus dari Crystal Dynamics. Pasalnya, developer asal San Francisco, AS, itu sampai harus merayu veteran game seperti Tore Blystad agar mau turun gunung.

Bagi yang tidak tahu siapa itu Blystad, pria paruh baya ini dikenal sebagai produser veteran dalam serial game action populer, Hitman. Selama kurang lebih satu dekade Blystad mengabdi pada studio game yang berbasis di Denmark, IO Interactive dan menggarap waralaba Hitman.


Dan di masa-masa terakhirnya, pria berkacamata itu menjabat sebagai Game and Art Director untuk Hitman: Absolution yang rilis di tahun 2012 lalu. Blystad pun merantau dari Denmark ke Amerika Serikat, namun Square Enix selaku pemilik kedua studio game, IO Interactive dan Crystal Dynamincs mengatakan jika Blystad nantinya akan mendapat bayaran yang sama.


Sebagaimana yang diinformasikan, Blystad nantinya akan menjabat sebagai Performance Director dalam proyek Rise of the Tomb Raider.



Dengan bergabungnya Blystad, berarti semakin memperkuat tim Crystal Dynamics dalam menggarap salah satu game yang paling dinanti-nanti itu.


Ya, selain Blystad, Crystal Dynamics dikabarkan telah merekrut Nate Wells sebagai Environment Art Director pada Desember 2014 lalu.



Wells sendiri juga merupakan seorang veteran game yang dikenal lewat karyanya yang mutakhir, The Last of Us. Ia pun pernah bergabung dengan sejumlah proyek game, seperti System Shock 2 dan Thief: The Dark Project.


"Kami sangat gembira memperkerjakan Nate dan Tore. Pengalaman mereka selama bertahun-tahun tentu akan memberikan kualitas dan penghargaan untuk Crystal Dynamics," ujar Head of Western Square Enix studio, Darrel Gallagher dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (20/2/2015). (rou/rou)