Pengguna 4G Telkomsel di Jakarta-Bali Tembus 100 Ribu

Jakarta - Sejak resmi dikomersialisasikan 8 Desember 2014 lalu, pengguna 4G LTE dari sisi layanan Telkomsel terus bertambah dan tumbuh dengan pesat dalam dua bulan terakhir. Tercatat, penggunanya hampir genap 100 ribu pekan ini.

"Kemarin sudah 93 ribu, harusnya minggu ini estimasi kami bisa tembus 100 ribu di Jakarta dan Bali," ungkap Yudi Chahyadi Anwar, General Manager Market Intelligence Telkomsel kepada detikINET di Jakarta, Rabu (18/2/2015).


Dari total pengguna 4G yang tercatat, 81 ribu di antaranya datang dari pelanggan Telkomsel di Jakarta. Sedangkan sisanya ada di Bali. Untuk sementara ini layanan 4G operator itu memang baru menjangkau kedua kota itu saja.


"Namun akhir Maret nanti 4G Telkomsel sudah komersialiasi di Surabaya dan Bandung. Kemudian di Medan pada April. Lalu Makassar dan Manado yang kemungkinan semester ini atau semester kedua nanti," katanya.


Sementara dari sisi langganan, pengguna 4G LTE Telkomsel sejauh ini hampir berimbang antara prabayar maupun pascabayar. "Prabayar komposisinya sedikit lebih banyak. Prepaid 55%, dan postpaid 45%," kata Yudi.


(rou/ash)