Beli Aplikasi di Play Store Bisa Potong Pulsa Telkomsel

Jakarta - Pelanggan Telkomsel baik prabayar maupun pascabayar, kini bisa membeli konten digital di Google Play Store menggunakan pulsa. Konten-konten yang bisa dibeli antara lain aplikasi, eBook dan in app purchase atau virtual item.

Dengan fungsi carrier billing Telkomsel di Google Play Store, akan memudahkan para pelanggannya membeli berbagai konten digital secara aman dan mudah, karena biaya pembelian konten akan langsung memotong pulsa pelanggan prabayar atau dibebankan kepada tagihan bulanan pelanggan pascabayar.


"Sesuai dengan visi perusahaan, menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia terpercaya, maka hadirnya layanan Carrier Billing dengan Google Play Store ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan kami melakukan transaksi membeli konten digital," kata Marina Kacaribu, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.


Dalam keterangannya, Kamis (19/2/2015), Marina mengatakan fungsi carrier billing Telkomsel di Google Play Store diharapkan bisa meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati mobile digital lifestyle dari Telkomsel.


Lebih lanjut dikatakannya bahwa layanan ini berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel di Indonesia yang menggunakan smartphone dengan operating system Android.


Telkomsel pun menjadi operator pertama di Indonesia yang memiliki exclusive channel di Google Play dengan nama 'Zona Seru Telkomsel'. Ini memungkinkan Telkomsel memberikan rekomendasi aplikasi terbaik kepada pelanggan, termasuk aplikasi-aplikasi karya developer lokal maupun aplikasi yang populer di pasaran.


Saat ini Telkomsel punya sekitar 20 juta pengguna Android di jaringannya atau 55% dari jumlah keseluruhan pengguna smartphone di jaringan Telkomsel. Penetrasi Android di jaringan Telkomsel pun terus berkembang. Selama 2014, angka yang diraih sangat signifikan, yakni mencapai 300% di 2014.


(rns/rns)