Apple Boikot Senjata Api di App Store

Jakarta - Apple bersikap tegas terhadap konten yang ada di dalam App Store. Terbukti ketika developer mengaku kerap mendapat penolakan terhadap game yang akan dipasarkan di toko aplikasi Apple tersebut.

Usut punya usut, perusahaan raksasa Cupertino itu tak suka apabila ada potongan gambar yang memuat konten senjata api di App Store.


Salah satu developer game yang terlibat adalah Orangepixel yang baru saja merilis Gunslugs II pada 16 Januari 2015 kemarin. Mengetahui adanya kebijakan tersebut, Orangepixel lantas menghilangkan segala macam konten yang berhubungan dengan senjata api.


"Penolakan hanya pada satu potongan gambar saja," ujar Pascal Bestebroer dari studio Orangepixel dikutip detikINET dari Kotaku, Rabu (18/2/2015).


Lebih lanjut Bestebroer menjelaskan, penolakan itu terjadi karena dalam halaman game Gunslugs II terdapat potongan gambar yang menurut Apple itu merupakan suatu 'kekerasan'.


"Ide di balik ini, dari apa yang saya tangkap, adalah meskipun aplikasi tersebut memiliki rating 12+, mereka butuh ikon dan screenshot dan halaman toko yang bisa diakses oleh rating 4+. Jadi potongan gambar itu semestinya tidak menunjukkan penampakan untuk rating di bawah 12+, yang mana ini cukup sulit dilakukan untuk game action," ucap Bestebroer.


Tak hanya Gunslugs II yang mendapat penolakan, game Rooster Teeth vs. Zombiens milik Team Chaos juga mendapat perlakuan yang sama dari Apple. Next


(ash/ash)