Sony Rilis Micro SD Premium 64 GB Rp 1,9 Juta

Jakarta - Biasanya sebuah kartu micro SD hanya dihargai pada kisaran ratusan ribu, itu pun pengguna sudah mendapat kapasitas yang terbilang besar, bisa sampai 128 GB.

Tapi hal itu tak berlaku di kartu micro SD yang baru dirilis Sony ini, karena dengan kapasitasnya yang cuma 64 GB, konsumen harus membayar Rp 1,9 juta!


Sony menamai kartu micro SD buatannya ini dengan embel-embel ‘Premium Sound’. Dari namanya bisa dipastikan kartu micro SD ini memang mengincar konsumen yang mementingkan kualitas musik. Lantas apa bedanya dibanding micro SD biasa?


Sony mengatakan Micro SD ‘Premium Sound’ dihadirkan bagi penikmat audiophile. Kelebihannya adalah micro SD ini memiliki noise elektrik yang sangat rendah, terutama saat digunakan untuk memutar lagu.


Untuk memungkinkan hal tersebut, Sony melakukan ‘pengaturan internal’ sendiri tanpa ada campur tangan vendor chip storage rekanannya.


Alhasil, menggunakan kartu micro SD ‘Premium Sound’ yang berkapasitas 64 GB ini konsumen akan mendapat kualitas suara jernih dan minim noise. Namun harga yang harus dibayar memang tak main-main, konsumen harus rela merogoh kocek sebesar USD 155 atau sekitar Rp 1,9 jutaan!


Walau dianggap mahal oleh sebagian besar pengguna, seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Jumat (20/2/2015), Sony optimistis micro SD yang punya tipe SR-64HXA tersebut bakal diminati.


Tapi memang bukan mengincar pengguna awam, melainkan pengguna di kelas premium. Yakni mereka yang sama-sama diincar lewat pemutar musik Walkman terbarunya yang dihargai USD 1.200 atau setara Rp 15 juta.


Micro SD ‘Premium Sound’ sendiri akan mulai dijual pada 5 Maret mendatang. Namun awalnya baru akan dipasarkan sebatas di wilayah Jepang.


(yud/ash)