Apple Watch Berlapis Emas Dihargai Rp 11 Juta

Jakarta - Belum juga dipasarkan, Apple Watch malah sudah ditawarkan dalam edisi khusus. Salah satunya yang mulai ramai diperbincangkan adalah versi emas. Gara-gara lapisan logam mulia itu, jam tangan Apple itu harganya terdongkrak jadi Rp 11 juta.

Memang bukan nominal yang kecil, tapi mengingat iPhone 6 saja ada yang ditawarkan miliaran rupiah artinya memang ada potensi pasar bagi Apple Watch berlapis emas itu. Padahal versi regulernya konon cuma dihargai di kisaran USD 350 atau setara Rp 4 jutaan.


Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Sabtu (21/2/2015), Apple Watch edisi emas ini kabarnya dilapisi emas 18 karat dengan berat total sekitar 29,16 gram. Adapun harga yang harus dibayar untuk memboyongnya adalah sekitar USD 900 atau setara dengan Rp 11 jutaan.


Tapi sebenarnya Apple Watch ini bukanlah yang pertama yang menyodorkan desain premium. Karena sebelumnya juga ada yang menawarkan Apple Watch dengan lapisan emas sekaligus berlian. Harga yang ditawarkan pun lebih gila lagi yakni sebesar USD 30 ribu atau setara dengan Rp 380 jutaan.


Perusahaan perhiasaan Mervis Diamonds yang menyulapnya menjadi 'Diamond iWatch', menggunakan tali berbahan emas 18 karat. Sepanjang tali emas tersebut, ditutupi 8 baris berlian dengan total 15,14 karat.


Namun pemasaran Apple Watch sendiri masih simpang siur hingga saat ini. Pun begitu Tim Cook, CEO Apple mengatakan jika Apple Watch akan mulai dikapalkan pada bulan April tahun 2015. Berarti besar kemungkinan waktu pemasaran Apple Watch premium juga akan dilakukan sekitar bulan itu.


(yud/ash)