Ayo Tebak, HTC One M9 vs Galaxy S6 Lebih Oke Mana?

Jakarta - Belum juga diluncurkan, HTC One M9 dan Galaxy S6 sudah dijadikan bahan perbandingan. Namun bukan soal spesifikasi, melainkan soal mana yang bakal lebih bagus di mata konsumen.

Karena sebatas tebakan, Phone Arena yang melakukan poling tersebut mengatakan hasil surveinya tak bisa dijadikan patokan, karena ponselnya sendiri saja belum keluar. Selain itu selera tiap konsumen pastinya berbeda-beda, dan banyak hal lain yang bisa mempengaruhi penilaian tiap individu nantinya, terutama setelah ponselnya dirilis.


Lanjut ke hasil poling, ternyata yang diyakini bakal lebih baik adalah HTC One M9 dibanding Galaxy S6. Mungkin kebanyakan peserta polling yang jumlahnya mencapai 4.000 partisipan itu merujuk pada HTC One M8 yang memang diakui punya desain ciamik.


Sehingga hal tersebut berpengaruh pada HTC One M9 yang dianggap bakal sama okenya, terutama karena jagoan HTC tersebut telah menggunakan material metal. Sedangkan Galaxy S6 mungkin dianggap masih menyodorkan desain yang itu-itu saja.


Tercatat ada sekitar 61% partisipan yang menganggap HTC One M9 bakal lebih baik ketimbang Galaxy S6. Sementara calon ponsel jagoan Samsung, Galaxy S6, hanya dipilih oleh sekitar 38% partisipan yang ikut serta.


Pun demikian, bila merujuk pada bocoran-bocoran yang beredar, baik HTC One M9 dan Galaxy S6 sejatinya punya kelebihan masing-masing. Misalnya dari sisi desain, kemungkinan HTC One M9 masih akan mengandalkan desain HTC One M8 yang terbukti mantap.


Sementara itu Galaxy S6 juga tak kalah menarik karena pertama kalinya ponsel jagoan Samsung itu menggunakan material metal.


Begitu juga di sisi jeroannya, keduanya sama-sama tangguh. HTC One M9 menggunakan prosesor octe core 64 bit Snapdragon 810, sedangkan Galaxy S6 pakai prosesor octa core 64 bit Exynos 7420 yang bahkan diklaim lebih kencang dari Snapdragon 810.


Begitu juga kameranya, keduanya disebut akan sama-sama mengandalkan kamera 20 MP. Namun dibanding HTC One M9, Galaxy S6 punya kelebihan di fitur pintar yang akan dimiliki kameranya.


Jadi mana yang lebih baik? Tentu hasil pastinya baru akan terbukti saat dirilis nanti. Baik HTC One M9 maupun Galaxy S6 kabarnya akan dirilis pada 1 Maret mendatang di panggung Mobile World Congress, Barcelona.


(yud/ash)