Apple Store akan Dirombak Supaya Berkelas

Jakarta - Apple Store dikenal dengan desainnya yang ikonik. Sifat perfeksionis mendiang Steve Jobs terhadap desain membuat toko Apple dibangun dengan perhitungan cermat. Ketika Apple Store berganti wajah baru, pasti banyak yang penasaran.

Kabarnya, Apple Store akan dirombak dengan rancangan, siapa lagi kalau bulan sang master desain Apple, Jonathan Ive. Apple ingin Apple Store-nya terlihat lebih berkelas dengan sentuhan VIP.


Rencana perubahan desain Apple Store ini pertama kali dilaporkan majalah The New Yorker. Seseorang yang cukup mengenal dekat Ive beberapa kali bertemu dengan orang nomor satu untuk urusan desain di Apple tersebut untuk sebuah wawancara bertema 'The Shape of Things to Come.'


Ive memang tidak mengemukakan rencananya secara detail. Seperti diketahui, Apple dikenal sangat menjaga informasi yang keluar dari perusahaan mereka. Namun The New Yorker mendapati indikasi bahwa sesuatu yang baru itu berkenaan dengan toko Apple.


"Ive mulai bekerjasama dengan Angela Ahrendts, Senior Vice President of Retail di Apple untuk perombakan desain Apple Store yang belum diumumkan," lapor The New Yorker, Rabu (18/2/2015).


Ahrendts sendiri adalah mantan Chief Executive Burberry yang dipekerjakan Apple sejak 2013. Tugasnya adalah fokus membuat pengalaman memuaskan bagi konsumen.


Apple tentu saja tidak bersedia mengomentari laporan ini. Namun The New Yorker dalam laporannya menyertakan foto display cabinet untuk Apple Watch. The New Yorker juga mencantumkan perkataan Ive yang cukup menarik untuk mendeksripsikan gambar itu, "I'm not going to buy a watch if I can't stand on carpet."


(rns/fyk)