Sensasi Bermain Game Side-Scrolling ala Clash of Clans

Jakarta - Tak bisa dipungkiri, kepopularan game mobile turut menyedot perhatian sejumlah developer game konsol untuk ikut bersaing di industri yang penuh sesak itu. Salah satunya adalah Acquire yang baru saja merilis Fort Raiders SMAAASH!

Acquire yang merupakan developer game konsol ternama asal Jepang, selama ini lebih dikenal dengan sejumlah game ternama seperti serial Tenchu, Way of the Samurai, hingga yang terbaru Akiba's Trip: Undead & Undressed yang rilis di PlayStation Vita, PlayStation 3, dan PlayStation 4.


Dikutip detikINET dari Pocket Gamer, Kamis (19/2/2015), Fort Raiders SMAAASH! terinspirasi dari Clash of Clans. Pada praktiknya, di game ini memang terdapat sedikit kemiripan dengan game strategy tower defense popular tersebut. Hanya saja, bukan desa yang dibangun oleh gamer, melainkan sebuah benteng yang dibangun menyamping. Lho?


Ya, game ini mengusung konsep gameplay side-scrolling yang banyak dipakai oleh game-game mobile pada umumnya seperti Angry Bird, Metal Slug, dan lain-lain. Untuk bisa membangun benteng, gamer cukup meletakkan blok-blok yang tersedia dan disesuaikan dengan tingkat levelnya.



Tak hanya membangun benteng menyamping, gamer pun bisa membangun bentengnya ke atas. Sama halnya dengan Clash of Clans, gamer diharuskan mengumpulkan material berupa emas dan mana untuk membuat pasukan dan bangunan.


Menariknya, di sini gamer sudah dapat menggunakan Hero dari awal bermain. Hero ini merupakan karakter tangguh yang dapat di-summon melalui Hero Portal dan digunakan untuk menyerang benteng lawan maupun berjaga-jaga di benteng sendiri. Sedikitnya saat ini terdapat 10 tipe Hero yang dapat dipilih.


Penasaran? Fort Raiders SMAAASH! dapat didownload secara gratis di Google Play Store. Dengan demikian, untuk sementara Fort Raiders SMAAASH! baru dapat dinikmati oleh pengguna Android. Belum ada informasi kapan ketersediaannya meluas ke platform lain.


(rns/rns)