Barcelona Jadi Kelahiran Ponsel Lengkung Samsung?

http://us.images.detik.com/content/2015/02/20/317/172904_galaxyround_610xdlm.jpgGalaxy Round. (samsung)


Jakarta - Meski masih bocoran, Galaxy S6 yang bakal jadi primadona Samsung di Barcelona, Spanyol kemungkinan tak akan sendirian. Karena Samsung juga disebut menyiapkan ponsel lainnya untuk diluncurkan bersama Galaxy S6.

Dugaan tersebut datang bersamaan dengan sebuah bocoran yang diungkap @Upleaks. Di halaman Twitternya, @Upleaks menuliskan kalimat sederhana "Samsung new high-end: SM-G930".


Meski isu soal Galaxy S6 tengah deras, hampir dipastikan kode tersebut bukanlah milik Galaxy S6. Karena berdasarkan bocoran sebelumnya, Galaxy S6 yang disebut bakal punya dua varian kodenya adalah SM-G920 dan SM-G925.


SM-G20 disinyalir milik Galaxy S6 reguler, sedangkan SM-G925 dimiliki Galaxy S6 Edge yang punya layar tiga sisi.


Nah, SM-930 meski belum dapat dipastikan, diduga kuat adalah Galaxy Round terbaru. Sayangnya dugaannya baru sebatas itu, tak ada informasi soal spesifikasi dan yang lainnya. Namun pastinya Galaxy Round anyar bakal kembali menyodorkan layar lengkung horizontal atau melengkung ke samping seperti pendahulunya.


Pun demikian, peningkatannya diprediksi terletak di prosesor dan kamera. Kemungkinan Samsung membekali Galaxy Round terbaru dengan prosesor 64 bit dan kemampuan kameranya meningkat jadi 16 MP atau mungkin malah 20 MP.


Adapun soal desainnya kemungkinan tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Improvisasi mungkin hanya hadir di bagian pinggirannya yang menggunakan material metal.


Untungnya tak perlu menanti lama untuk membuktikannya. Karena bila lahir berbarengan dengan Galaxy S6, artinya cuma tinggal sekitar dua minggu lagi dari sekarang.


Sejumlah analis menyebut rencana dirilisnya Galaxy Round terbaru adalah jawaban Samsung akan ponsel lengkung LG G Flex 2 yang sudah melenggang duluan.


(yud/ash)