Intel Garap Teknologi Earphone Canggih

Jakarta - Intel antusias dengan masa depan wearable device. Dari 50 miliar perangkat yang masuk dalam ekosistem Internet of Things pada 2020 nanti, 400 juta di antaranya akan disumbang oleh perangkat wearable yang terkoneksi internet.

"Di Intel, kami benar-benar percaya bahwa teknologi dapat memperkaya kehidupan masyarakat. Dan tahun itu akan menjadi tahun yang menarik untuk teknologi," kata Mike Bell, Vice President & General Manager of Intel New Devices Group dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (18/2/2015).


Raksasa chipset prosesor ini jelas tak mau ketinggalan pesta. Maka digandenglah sejumlah produsen untuk berkolaborasi menghasilkan teknologi wearable. Salah satunya yang sudah mulai diproduksi adalah perangkat headphone SMS Audio BioSport yang ditenagai prosesor Intel.


Wearable device ini diklaim bisa ikut meningkatkan kesehatan dan kebugaran dengan teknologi audio berkualitas tinggi dan kemampuan untuk mengumpulkan data denyut jantung sebagai sewaktu berolahraga.


"Kami berhasil mencari cara untuk menghasilkan sebuah sirkuit yang memungkinkan untuk menggunakan tenaga dari audio dan memberi daya perangkat tanpa baterai," ujar Bell.


"Melalui kolaborasi dengan merek yang sudah terkenal di bidang gaya hidup dan kebugaran seperti SMS Audio, Intel berkembang pesat ke pasar baru yang menarik dan berkembang di luar bisnis inti kami," paparnya lebih lanjut.


BioSport in-ear headphone dari SMS Audio yang dirancang untuk gaya hidup aktif ini telah dilengkapi sensor optik biometrik yang diperlukan untuk memantau kondisi tubuh baik dalam pengerahan tenaga fisik dan masa relaksasi. Next


(rou/rou)